Total Tayangan Halaman

Jumat, 07 Desember 2012

Air sumber kehidupan

 
 Air adalah sumber pertama untuk manusia dimana manusia sangat memerlukan air,begitu banyak manfaat air untuk manusia,Tumbuhan,maupun hewan air juga harus mempunyai kualitas yang baik,bersih agar air dapat digunakan dan bermanfaat untuk kehidupan.

     Nah, kita harus tau mana air yang bersih dan tidak bersih, adapun air yang bersih harus memenuhi kriterianya yaitu: Jernih,Tidak tercemar,tak berwarna, tak berbau, tak berasa, bebas dari penyakit yang mengandung mikroorgansime dan bebas zat kimia berbahaya.,dari sumber mata air alami.. Air sangat berarti dalam kehidupan ,Manusia takakan hidup tanpa air, indonesia sangat perlu sekali air bersih maka dari itu kita sebagai warga bumi yang baik jaga air agar tetap ada dan berkualitas .
     Coba kalian lihat saudara-saudara kita diwilayah yogyakarta Gunung Kidul mereka disana sangat memerlukan sosok air yang bersih, walaupun mereka tinggal digunung tetapi air disana sangat kurang dikarnakan diwilayah Gunung Kidul mempunyai tanah yang tandus ,mereka harus berjuang keras untuk dapat bertahan hidup dengan cara mencari air hingga berpuluh-puluh kilometer jauhnya.Kesusahanya membuat saya berfikir bahwa air itu melupakan lambang kesucian maka dari itu kita jaga air yang bersih dengan kita melakukan hal yang kecil, sekecil apapun hal yang kita lakukan tentu akan bermanfaat bagi penggunanya.Hal yang kecil tersebut dapat kiat terapkan seperti: Jangan membuang sampah sembarangan karena sesungguhnya bersih itu sehat dan sehat itu mahal.
    Air itu mempunyai banyak manfaat untuk penggunanya
  • Mencuci
  • Menyiram tanaman
  • Mandi
  • yang utama minum
Dengan meminum air kita tidak akan mengalami Dehidrasi dan menanbah ion tubuh kita yang hilang, usahakan minum air 8 Gelas/Hari untu menjaga kesehatan tubuh kita. untuk para pecinta lingkungan lakukanlah hal yang bermanfaat untuk kehidupan , banyak sekali warga kita yang membutuhkan air bersih untuk digunakan maka dari itu saya memberi usulan gunakanlah PUREituntuk menjaga kesehatan keluarga anda karena PUREit teruji kasiatnya membrantas kuman kuman penyakita yang ada para air bersih, PUREit juga bisa dapat digunakan langsung dengan air kran .
      Jaga air selamatkan bumi Dan untuk mejadikan apa yang kita inginkan tentang air bersih , itu semua berawal dari mimpi dan keteguhan hati dan kitah harus percaya bahwa kita bisa buktikan pada dunia kita itu bisa .
       Karena air yang kotor dapat membuat kita terkena penyakit seperti:

1. Diare
2. Infeksi cacing
3. Disentri
4. Kolera
5. Penyakit lambung
6. Penyakit tipus
7. Penyakit kuning
8. Infeksi kulit
9. Gangguan usus
10. Gangguan hati, tulang dan sistem peredaran darah, kelahiran anomali
11.Anemia, kerusakan sumsum tulang, leukemia
12. Kerusakan sistem saraf pusat
13. Masalah karsinogenik

 Saya mempunyai sedikit solusi untuk menjaga air tetap bersih 
    1. Jangan membuag sampah disungai
    2. Usahakan menanam pohon
    3. Jangan membuang limbah cucian di sungai
    Cuma itu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi semuanya
                                         Senyum Indonesia Senyum Masyarakat

    2 komentar:

    • Hermanbagus says:
      12 Desember 2012 pukul 21.51

      Memang air itu fungsinya banyak dan penting bagi kehidupan, nice info sob :)

    • Unknown says:
      13 Desember 2012 pukul 18.25

      ya, saya setuju am yuou sangat d , kalau air it

    Posting Komentar