Total Tayangan Halaman

Sabtu, 02 Februari 2013

Sejarah Internet



Mungkin anda sudah sangat banyak mengenal Internet bahkan menggunakanya baik Facebook, Twitter ,Blog dan masih banyak lagi yang lainnya. Di Internet kita dapat menggunakan jejaring social. Nah sekarang saya akan berbagi pengetahuan kepada sobat bahwasannya Inernet itu mempunyai pengenalan dansejarahnya.

  1. Pengenalan Internet
Internet juga dapat didefinisikan sangat sederhana yaiutu International Network. Dari katatersebut internet diartikan semacam jaringan yang dapat menghubungkan seseorang dengan teknologi informasi dunia dan masyarakat global. Lalu apa sih bedanya internet dengan televisi surat kabar dan radio yang memiliki kegunaan yang sama degan internet ? jawabanya ialah bahwa teknologi selain internet itu berbeda dengan internet melainkan mereka berdiri sendiri, berbeda dengan internet dimana ia mampu meliputi semua teknologi semacam itu. Selain itu  internet dapat menjamin kebebasan penggunanya untuk memanfaatkan informasi yang ada pada internet.
  1. Sejarah Intenet
Internet yaitu jaringan computer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yangdisebut ARPANET (Advanced research Project Agency Network), dimana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan herdware dan softwere komputer yang berbasih UNIX, kita bisa berkomunikasi dengan bentuk dan kehandalan seberapa besar informasi yang dapat di move (dipindahkan) , dan akhirnya standar yang mereka buat menjadi awal mulanya protokol baru yang sekarang dikembangkan menjadi TCP/IP (Transmision Control Protocol/Internet Protocol).pada awalnya proyek ini hanyalah untuk keperluan militer pertahanan Amerika serikat (US Departement of Desense).Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan  4 situs saja yaitu Stanford Researche Institute, University of California, Santa Barbara, Unifersity of Utah , yang membentuk jaringan terpadu pada tahun 1969,Arpanet di perkenalkan kepada masyarakat Amerka Serikat pada bulan Oktober tahun 1972, lama kelamaan ARPANET dibagi menjadi 2 bagian yaitu “MILNET” untuk keperluan militer dan “ARPANET” untuk keperluan Universitas – Universitas di AS.
Daftar Kejadian Penting
NO
TAHUN
KEJADIAN
1.
1957
Rusia meluncurkan wahana luar angkasa (SPUTNIK).
2.
1958
AS membentuk ARPA sebagai kekalahan dari Rusia.
3.
1962
J.C. R Licklider menulis sebuah tulisan tentang  misi sebuah computer dapat dihubungkan satu sama lain . Pada tahu ini juga RAND Corporation memulai riset terhadap Jaringan Komputer Distribusi untuk Militer .
4.
Awal 1960-an
Teori mengenai Packet Swiching dapat si implentasikan dalam dunia nyata.
5.
1960-an
ARPANET mempromosikan “Cooperativenetworking Of Time sharing Computers”.
6.
1968
Dibuatnya jaringan Tymnet.
7.
1971
ARPANET menambah jaringanya menjadi 23 node milik AS dan Universitas.
8.
1972
Kelompok INWG ( International Network Working Grup  ) kemudian membicarakan internet yang pertama klali oleh Bapak Internet (Vint Cerf).
9.
1972-1974



3 komentar:

  • mediaklasik.com says:
    6 Februari 2013 pukul 00.24

    bermanfaat untuk kiuta semua
    :)

    silahkan
    http://kang-hendar.blogspot.com/2013/01/kumpulan-kode-kode-tersembunyi-yang-ada.html

  • mastoha02 says:
    6 Februari 2013 pukul 16.24

    betul sob

  • Unknown says:
    6 Februari 2013 pukul 17.11

    waw banget sob



Posting Komentar